Bau Keringat Pria Bikin Wanita Jatuh Hati…


bangga aq nulis artikel iki….

Jika Anda mengira parfum bisa membuat wanita tergila-gila, Anda salah. Ada lagi yang membuat wanita lebih tertarik pada pria. Peneliti mengatakan, di mata wanita, zat kimia dalam keringat pria lebih membuatnya jatuh hati dan tergila-gila.

Peneliti menemukan bahwa tingkat keatraktifan pria ternyata berasal dari zat kimia yang dihasilkan oleh hormon testosteronnya. Meski dalam jumlah sedikit, tapi zat kimia yang disebut androstadienone bisa membawa efek besar untuk menarik perhatian wanita.

Dr Tamsin Saxton dari the University of St Andrews mencoba mempelajari pengaruh zat kimia tersebut terhadap ketertarikan wanita dengan cara menaruh beberapa tetes keringat pria di atas bibir 50 partisipan wanita sebelum mereka berkencan.

 

Hasilnya, wanita mengalami peningkatan tingkat ketertarikan yang cukup tinggi setelah diberi keringat itu dibanding ketika diberi tetesan parfum atau air biasa. Efek itu terlihat lebih besar pada wanita yang berumur 18 hingga 22 tahun.

Dari skala 1 sampai 7, wanita yang diberi tetesan keringat lebih banyak memberikan nilai lebih tinggi ketimbang mereka yang diberi parfum atau air saja. “Ternyata zat kimia yang ada pada keringat pria lebih membuat wanita tertarik daripada parfum,” ujar Dr Saxton seperti dikutip dari Independent, Kamis (3/12/2009).

Hingga saat ini, androstadienone hanya diketahui terdapat dalam keringat manusia saja, terutama pria karena lebih banyak memiliki hormon testosteron. Sedikit sekali informasi yang menyebutkan sumber zat kimia itu.

Namun sensitivitas dan persepsi wanita terhadap bau keringat pria memang berbeda-beda. “Ada yang menyebutnya enak-enak saja tapi ada juga yang bilang menjijikan,” kata Dr Saxton. Peneliti menduga hal itu karena perbedaan hormon feromon dalam tubuh seseorang yang bertindak sebagai pembawa pesan ke otak.

“Jadi setiap wanita juga berbeda-beda penerimaannya terhadap bau keringat itu, tergantung pesan yang disampaikan hormon itu ke otaknya. Tapi yang pasti, bau badan alami seorang pria terbukti membuat daya tariknya bertambah. Jadi tak perlu pakai parfum lagi jika ingin membuat wanita jatuh hati,” ujar Saxton.

source

Advertisements

2 thoughts on “Bau Keringat Pria Bikin Wanita Jatuh Hati…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s