susahnya cari novel ini,,,


99 cahaya lamaMembaca judulnya saja seperti buku sejarah yahh,, jadi jujur pada awalnya aku sendri rada ogah nyomot buku ini di Gramedia, terlebih lagi cover depan yang menambah pandangan singkatku tersebut,, berkali-kali masuk ke toko buku terbesar di Indonesia tersebut, koq buku ini kayae muncul terus sihh,,?? emang sejak kapan buku sejarah jadi banya disukai kecuali sama anak-anak sekolahan, itu pun gara-gara perintah dari guru sejarah di kampusnya,, hehee,,, ^_^

Namuun, semua pikiran kotor itu berubah tatkala buku ini ternyata diangkat di layar kaca alias di-film-kan dengan arahan sutradara Guntur Soerharjanto,, menampilkan artis-artis top khas blasteran Indonesia (yang sekarang lagi laris), plus yang paling penting adalah pelajaran discovery pemandangan eksotis negara-negar eropa dengan bumbu etika Islam yang sangat mengagumkan,, jadinya boleh dunk kalo penasaran sama penyampaian dan pesan yang disuguhkan dari buku ini,, apalagi konon katanya salah satu tempat syutingnya berada di haghia sophia, Turkey, bekas gereja yang sekarang menjadi masjid yang sangat indah berkat penaklukan sang jenderal terbaik Muhammad Al-Fatih,, bagi kalian yang belom kenal (tahu lebih tepatnya) terhadap sosok yang dijanjikan Rasulullah SAW untuk menaklukan ibukota Kekaisaran Romawi Byzantium yakni Konstantinopel (atau lebih dikenal Istambol/ Istambul, Turkey), Insya Allah nanti akan dibahas sedikit tentangnya atau kalo mau cepet mesti merogoh kocek buat beli bukunya Ustad Felix Y Siauw dengan judul “Muhammad Al-Fatih 1453”,, heheee, selamat berburu ya guyss,, ๐Ÿ˜‰

singkat cerita,, akhirnya film ini di-release pada Kamis, 5 Desember 2013 serentak di seluruh bioskop tanah air,,, meledak,,?? udah pasti, bahkan Presiden SBY pun rela meluangkan waktunya dan turut mengapresiasi film pengalaman perjalanan pribadi tersebut,, tak perlu menunggu terlalu lama pula, akhirnya saya ajak istri tercinta untuk nonton di bioskop terdekat di kota Cile, secara istri juga penasaran karena emang basic’nya dia suka mbolang alias travelling,,

hasilnyaaa,,?? Alhamdulillah, selesai acara nonton perasaan kecewa yang membuncah, karena ternyata ini pilm ada serial lanjutannya, jelas aja aku tungguin pas nampilin turki koq gak muncul malahan udah abis ceritanya,, eiitts, jangan salah, maksud aku tuh sedikit kecewa dan merasa amazing dengan makna dan alur cerita yang disampaikan pilm ini,, akhirnya kehausan akan dakwah lewat sejarah kemahsyuran Islam di Eropa bisa tersampaikan dengan begitu mudah mengena lewat rentetan pilm ini,, intinyaaa,, PPPUUUUUAAASSSS,,,, ^_^

99 cahaya barudengan dibintangi beberapa artis berwajah blasteran macam Acha Septriasa, Raline Shah, Dewi Sandra dan Marissa Nasution, film ini cukup sukses menarik penonton tuk berbondong-bondong mengantri tiketnya,, dan cover disamping adalah cover film sekaligus cover buku cetakan versi terbarunya,, pulang dari 21 Cineplex kota Cile meninggalkan tambahan 1 target lagi tuk dapetin ini novel, penasaraaaan cuy,, hehee,,,

tinggal di kota penghasil Iron Man ini harus bersabar untuk berburu buku-buku yang bagus, secara satu-satunya toko gramedia sudah tutup entah karena persoalan apa,, walhasil hanya bisa bermuram durja untuk menunggu waktu bertemu dengan toko buku di luar kota, sebenarnya beberapa hari lalu masih ada ini novel di toko buku terdekat, hanya setelah pilmnya rilis dan meledak, jadinya buku pun jadi buruan hingga kehabisan,, Jember adalah alteratif paling dekat, karena beberapa hari setelahnya aku, istri dan mertua berniat tuk pulang kampung dengan niat awal silaturahim keluarga,, sungguh kota yang dingin dan selalu ditangisi air hujan, apes deh gak bisa kemana-mana,, walhasil buruan masih nihil,, aing maaaaahh,,,

harapan terdekat adalah Jakarta, disusunlah agenda kunjungan ke mertua, tanah abang dan gramedia tentunya,, tujuan utama tak lain dan tak bukan adalah gramedia matraman sebagai pusatnya,, udah niat jauh-jauh dari ujung banten, eh koq malah kehabisan stok juga, malah disuruh ke cabang Mall Kelapa Gading kalo mau,, hemm,,, ya udah deh pasrah,, pulang balik ke mertua tapi tak lupa mampir ke Mall Pondok Gede,, dan akhirnya kesampaian juga, stok masih banyak dan langsung ane comot dan tebus dengan IDR70k,, Alhamdulillah, pulang ke Cile dengan penuh motivasi tuk nge-charge otak lagi dengan ilmu baru tentunya,, ^_^

oiaaa, penulis buku ini yang tak lain adalah Hanum Salsabiela Rais adalah putri Amien Rais, tokoh nasional yang pernah memegang amanat sebagai ketua MPR, emang yahh, buah jatuh gak bakal jauh dari pohonnya,, so, kalo mau mendapatkan anak yang baik, mesti dimulai dari kita sebagai orang tua ya kawan,, ๐Ÿ˜‰

posting berikutnya akan me-review isi novel tersebut,, Don’t Miss it,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s