3 Instant Messenger baru di Android


Instant Messenger Android

Instant Messenger Android

Entah apa maksud dari para pengembang aplikasi ini, saat ini rasanya sudah cukup banyak aplikasi instant messenger di Android. Mereka tetap membuat instant messenger baru dengan fitur yang menurut saya mirip-mirip lah. Oke, kita sebut satu per satu saja deh yang populer, ada LINE, WhatsApp, KakaoTalk, MessageMe, Hangouts, FB Messenger, WeChat, dan Path juga punya fitur ini.

Fungsi utama semua instant messenger itu sebenarnya sama, untuk berkomunikasi dengan nyaman dan cepat. Belum lama ini ada tiga instant messenger baru masuk ke Play Store, salah satunya adalah pindahan dari platform sebelah yang sejak lama sudah populer.

Berikut 3 aplikasi instant messenger tersebut:

1. BBM

Instant messenger yang satu ini nggak perlu dijelaskan lagi, mungkin kamu sendiri sudah pernah pakai di BlackBerry. Kemunculannya sempat heboh karena terdunda sebulan dari tanggal yang seharusnya. Performanya di Android kurang baik, banyak yang bilang bikin boros baterai dan tampilannya nggak disesuaikan dengan gaya Android.

bbm

bbm

2. Telegram

Fitur utamanya pada sisi keamanan dan kecepatannya, pengembangnya mengklaim ini lebih cepat daripada instant messenger yang sudah ada. Telegram mirip WhatsApp, tapi ini gratis nggak ada sistem langganan, pengembangnya juga mengatakan bahwa nggak akan ada iklan.

telegram

telegram

3. mypeople

Aplikasi yang terakhir ini sudah mengiklan di TV, menawarkan banyak hadiah bagi para penggunanya. Kalo Mypeople ini lebih mirip dengan KakaoTalk dan LINE yang punya sticker. Fitur lainnya juga nggak terlalu beda dengan aplikasi lainnya, termasuk free call.

mypeople

mypeople

source

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s