Ini Alasan Trans 7 Hentikan Program “Hitam Putih”


Hitam Putih

Hitam Putih

Acara ‘Hitam Putih’ Trans 7 kini berakhir. Lewat akun Facebooknya, sang pemandu acara, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa Hitam Putih di Trans 7 resmi berakhir. Alasannya, belum diketahui secara pasti.

Namun dalam postingannya itu, Kamis (16/1), Deddy sedikit banyak menjelaskan bahwa ditutupnya acara Hitam Putih lantaran saat ini banyak acara-acara TV yang jauh dari kesan mendidik malah justru mendapat rating bagus dan mengalahkan acara Hitam Putih.

“Kita semua tahu bahwa di saat ini yang dinikmati masyarakat jauh dr hal hal inspiratif.. Sehingga pasti acara spt ini akan kehilangan share dan rating krn share berada di tangan masyarakat majemuk..,” demikian ungkap Deddy dalam akun Facebook-nya.


Deddy memposting beberapa foto perpisahan dirinya dengan puluhan kru Hitam Putih Trans 7. Dia memuji para kru Hitam Putih adalah tim yang terbaik dan terhebat yang pernah bekerja sama dengannya.

“Yang kalian lihat ini adalah keluarga.. TEAM terhebat dalam hidup saya.. Manusia 2 paling dekat dan berarti dalam perjalanan saya. Inilah TEAM HITAM PUTIH..,” tulis Deddy.

Postingan Deddy tersebut langsung mendapat respons. Lebih dari 15 ribu orang menyukai postingan itu, serta dua ribu lebih memberikan komentar. Kebanyakan mereka menyayangkan acara Hitam Putih dihentikan. Tapi ada juga yang mengkritisi.

Sekalipun banyak yang menyesalinya karena dinilai sebuah tontonan yang cukup inspiratif, tapi keputusan telah diambil.

Program yang dipandu oleh pesulap Deddy Corbuzier itu diberhentikan karena sejumlah alasan.

Salah satunya, Trans 7 menginginkan adanya program baru agar penonton setianya tak bosan.

“Pengin ada program baru aja biar lebih berwarna,” ucap Humas Trans 7, Zana Aurora, saat dihubungi Bintang Online, Kamis (16/1).

Alasan lain, share rating acara Hitam Putih tidak terlalu menggembirakan. Guna mensiasatinya, Hitam Putih sempat dipindah jam tayang yang awalnya pukul 18.00 WIB ke pukul 20.45 WIB. Namun hasilnya tetap tak banyak perubahan.

“Iya kita sempat pindah jam tayang, cuma tetap tak ngangkat,” tutur perempuan yang selalu ramah pada wartawan itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s