The Sacred Riana (The Next Mentalist), Fakta dan Misteri


The Next Mentalist

The Next Mentalist

bagi temen-temen yang kemaren sempet nonton rangkaian show The Next Mentalist yang digagas Master Mentalist Deddy Corbuzier, pasti tidak aneh dengan sosok Riana Sang Runner-up The Next mentalist. Program acara Trans7 yang bertujuan untuk mencari penerus Sang Master sekaligus meramaikan dunia magic tanah air denganwajah-wajah baru. Meskipun hanya meraih posisi kedua (kalah dengan Russel Rich), tak bisa dinafikkan penampilan atraksi The Sacred Riana cukup menyedot perhatian pemirsa tanah air. Cewek 21 tahun yang mempunyai nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani memang dirasa  sangat menarik dan unik, selain beda, permainan adrenalin dan rasa takut penonton menjadi daya tarik tersendiri yang The Sacred Riana hadirkan.

The Sacred Riana

The Sacred Riana

Dengan nama panggung The Sacred, sosoknya memang cukup menakutkan bagi pemirsa yang menyaksikan ajang The Next Mentalist. Selain tidak banyak berbicara, atraksi yang dibawakannya juga memang lebih banyak membawa kesan “horor” atau mistis. Ciri khas dalam penampilannya adalah rambut yang cukup panjang dan selalu terurai menutupi mata kirinya. Secara kehidupan nyata, doi termasuk anak gaul yang suka hangout bareng temen-temen di mall. hal itu terkuak ketika The Sacred Riana hadir dalam acara Hitam Putih yang disiarkan stasiun televisi yang sama, juga dibawakan oleh Sang Master Deddy Corbuzier. Dengan tampilan dan tren fashion gaul, Riana lancar menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan Deddy Corbuzier, beda ketika dia tampil sebagai magician. FAKTANYAA, Si Master Mentalist Deddy Corbuzier juga pernah jadi korban kelakuan iseng The Sacred Riana. Cerita ketika Si Deddy baru keluar dari kamar mandi, tiba-tiba saja The Sacred Riana berdiri selayaknya melakukan atraksi di depan penonton setianya, sontak MasterMentalist yang mengaku tidak percaya dengan adanya hantu pun kaget bukan kepalang, bayangin aja kita sendirian di depan kamar mandi muncul sosok menakutkan begitu,, Hahahaaa,,, ^_^

Riana at Hitam Putih

Riana at Hitam Putih

secara teknis ato ga The Sacred Riana bukan pesulap,tetapi seseorang yang murni memiliki kemampuan telekenesis ato bahkan kemampuan telekenesis bercambur dengan pengendalian energi chi, oke langsung aja kita bahas.. sebelum membahas riana mari kita cari tau apa itu telekenesis
Telekinesis adalah istilah untuk menunjuk kemampuan manusia menggerakan benda di sekitarnya tanpa harus menyentuhnya melainkan hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran. Secara ilmiah, telekinesis belum dapat dibuktikan dan masih terus diperdebatkan keberadaaanya.
Selain telekinesis, kemampuan kinesis antara lain adalah:
1. Pyrokinesis: kemampuan mengendalikan api.
2. Hydrokinesis : kemampuan mengendalikan air (membuat panas atau dingin air)
3. Healing : kemampuan penyembuh.
4. Levitation: kemapuan melayang di udara.
5. Telepathy: kemapuan membaca pikiran dan komunikasi batin.
6. Dowsing: kemampuan mencari air di dalam tanah dengan pendulum atau tongkat.
7. Chronokinesis: kemampuan memanipulasi waktu, bukan dalam artian pergi ke masa lalu ataupun ke masa depan melainkan mempengaruhi waktu disekitar kita sehingga dapat berjalan lebih cepat ataupun lambat.

Telekinesis telah menjadi perdebatan selama lebih dari 5 dekade sejak sebelum Perang Dunia II. Bahkan ada rumor bahwa pasca Perang Dunia II, CIA melatih orang-orang berkemampuan kinesis untuk kepentingan perang dingin. Dalam perdebatan telekinesis terdapat dua kubu: pro dan kontra. Beberapa peneliti menyatakan bahwa pada saat ini manusia normal hanya menggunakan sekitar 10% dari potensi otaknya, pengembangan potensi otak lebih lanjut sangat memungkinkan kita untuk menguasai kemampuan telekinesis. Menurut fisika kuantum, semua hal yang terdapat di semesta ini adalah energi.
Manusia sebenarnya medan energi, begitu pula dengan benda-benda disekitarnya. Oleh karena itu sangat mungkin bahwa satu medan energi dapat mempengaruhi medan energi yang lain. Kekuatan pikiran dipercaya menciptakan medan energi yang memungkinkan menyebabkan benda di sekitarnya bergerak, hal ini sering juga dikenal sebagai poltergeist.
Sementara itu peneliti lainnya menyatakan bahwa telekinesis hanyalah mitos belaka, meskipun mereka tidak dapat menjelaskan fenomena yang terjadi pada Nina Kulagina, orang Rusia yang dikenal memiliki kemampuan telekinesis yang luar biasa. Dari hasil penelitian terhadapnya diketahui bahwa saat melalukan telekinesi terjadi peningkatan tekanan darah dan detak jantung yang signifikan, setelah melalukan telekinesis bobot tubuh juga berkurang antara 1-8 kilogram. Hal ini karena seluruh energi dipusatkan ke otak sehingga pada kenyataannya telekinesis sangat menyita energi dalam tubuh. Penelitian ini mengungkap bahwa jikalau manusia mampu melakukan telekinesis sebenarnya otak manusia belum berevolusi secara sempurna untuk mencapai tahapan tersebut, oleh karena itulah organ seperti tangan dan kaki berkembang secara sempurna agar kita dapat menggerakan dan memegang benda-benda di sekitar kita.
Beberapa orang berpendapat bahwa telekinesis adalah kemapuan alami, oleh karena itu sangat mungkin untuk dipelajari dengan latihan konsentrasi pikiran. Seandainya pun kita bisa menguasai telekinesis, akan dibutuhkan waktu yang lama untuk dapat menggunakannya dan akan mengkonsumsi banyak energi dalam tubuh, dengan kata lain kurang praktis untuk diaplikasikan. Belajar keahlian seperti pengoperasian software komputer, saat ini dinilai lebih logis dan bermanfaat untuk bertahan hidup daripada memecahkan gelas dan membengkokan sendok dengan kekuatan pikiran.

Okey Guyss, sekian pembahasan tentang The Sacred Riana Sang Runner-up The Next Mentalist,, silahkan tinggalkan komentar jika kalian punya pandangan dan pernyataan lain,,, ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s