Tips Mencuci dan Merawat Jersey


Tips Mencuci Jersey

Tips Mencuci Jersey

Jersey merupakan baju kesayangan bagi pecinta bola. Mereka rela menabung dan kemudian membuang uang demi membeli jersey. Baik jersey dengan kualitas lokal, KW, maupun ORI. Kalo udah punya jersey dan merasa belinya dengan perjuangan pasti bakalan dijaga banget kan. Selain kita harus mengetahuijenis-jenis jersey yang bakal kita beli, ada baiknya kita juga mengetahui Tips Mencuci dan Merawat Jersey.

Bagi yang belom tau jersey itu apa, mending aku kasih tau dulu ya apa itu jersey. Jersey itu merupakan kaos bola, kostum bola, seragam bola, atau bisa disebut juga baju bola. Nah, jadi kalo ada yang ngomong tentang jersey berarti lagi ngomongin tentang kaos bola, kostum bola, seragam bola, atau bisa disebut juga baju bola. Jadi jangan bingung-bingung lagi ya.. :D

Nah, sekarang kita bahas tentang Tips Mencuci dan Merawat Jersey. Jangan sampe barang kesayangan kamu harus rusak gara-gara kesalahan kamu dalam mencuci jersey. Sayang banget kan kalo kita harusngeliat jersey klub bola kesayangan kita rusak dan nggak bisa dipake lagi. Nggak mungkin kan kamu mau make jersey yang udah rusak. Apalagi pas nonton bola tim kesayangan kamu dengan musuh bebuyutan misalnya. Bakalan malu banget itu, pasti jadi bahan omongan pendukung tim lainnya. Jadi, kalian harus benar-benar memperhatikan Tips Mencuci dan Merawat Jersey.

1. Detergen, ember, dan air

Persiapan pertama dalam mencuci jersey adalah detergen, ember, dan air bagian yang paling penting dalam mencuci. Kalo nggak pake barang tersebut nggak bakalan bisa jadi bersih jersey kesayangan kalian. Bukan cuma jersey sih, baju-baju yang lain juga kalo dicuci nggak pake detergen nggak bakalan bersih :D. Caranya taburkan detergen ke dalam ember yang berisi air secukupnya. Komposisi nya jangan terlalu jomplang ya. Jangan sampe air nya seember tapi detergennya 1 sendok makan. Kemudian rendam jersey kamu ke dalam ember yang sudah berisi air dan detergen. Jangan terlalu lama merendam jersey, cukup 1-2 menit aja.

2. Bagian yang kotor

Setelah jersey direndam, angkat jersey kemudian perhatikan bagian jersey yang kotor. Terus yang paling penting kalian harus tau bagian sensitif dari jersey kesayangan kamu itu. Biasanya sih bagian logo, patch, sablon tulisan tim kesayangan kamu, dan logo apparel. Bagian sensitif tadi jangan sampe kalian kucek apalagi disikat. Bisa hancur seketika jersey kamu. Bagian kotor diluar bagian sensitif tadi bisa kalian kucek pelan-pelang aja sampe kotorannya bersih. Emang butuh kesabaran dalam mencuci jersey.

3. Cara mencuci

Untuk Tips Mencuci dan Merawat Jersey yang ketiga adalah cara mencuci. Maksudnya disini setelah jersey yang terlihat kotor dikucek-kucek. Masukkin lagi tuh jersey ke dalam ember yang berisi air detergen tadi. Kemudian angkat dan celupkan jersey kamu berkali-kali. Terus kamu aduk-aduk jersey kamu didalam air detergen itu sampe 2 atau 3 kali puteran. Abis dari itu masukkan jersey kalian ke dalam ember yang berisi air bersih biar noda dan detergennya ilang.

4. Menjemur Jersey

Ingat ya, jangan dijemur dibawah matahari langsung. Bisa-bisa rusak jersey kesayangan kamu. Jemur ditempat yang tidak terlalu panas, cukup diangin-anginin aja.

Tips utk Patch yg mulai lepas :
Jersey dibalik, jadi setrika bagian patch dari dalam, bukan dari luar, dengan tingkat panas yg sedang aja, jangan terlalu panas

WARNING!!!
Setrika Buat Jersey

  1. Font bisa mengelupas, lecet, luka, dsb.
  2. Bisa berbekas pada bahan jersey seandainya strika terlalu panas
  3. Jersey bisa cepat berbulu.
  4. Bila benar2 mau sterika jerseymu, lapislah dengan kain diatas jerseymu, supaya jersey tidak kontak langsung dengan sterikanya.

Udah pada ngerti kan gimana Tips Mencuci Jersey? Sekarang kalian harus tau hal-hal apa saja yang nggak boleh kalian lakukan dalam merawat jersey.

1. Setrika

Jangan pernah kalian setrika jersey kesayangan kalian. Menyetrika jersey bisa buat bagian-bagian sensitif dari jersey akan mengelupas. Menyetrika juga bisa meninggalkan bekas pada jersey dan bisa membuat jersey berbulu.

2. Penjemuran

Jangan menjemur jersey langsung dibawah sinar matahari karena akan merusak.

3. Pencucian

Nah, kalian harus bercapek-capek ria ya ngerawat jersey kesayangan. Nggak boleh di cuci pake mesin cuci soalnya bagian-bagian sensitif bakalan rusak. Terus jersey jangan diperas, dipelintir, dan disikat.

Pamer Jersey

Pamer Jersey

Selamat merawat jersey kesayangan anda :)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s