Alasan kenapa Anda harus punya resolusi di tahun baru


Resolusi tahun baru 2015

Resolusi tahun baru

Hari ini tepat tanggal 29 Desember 2014, So kurang dari 3 hari kita akan menginjak kalender (tahun baru) Masehi. Kalender Masehi sendiri berasal dari Kaisar Julius yang lebih tepat menggambarkan musim-musim dibandingkan dengan kalender yang telah ada sebelum itu.

Sebelum membuat resolusi untuk tahun depan, lebih baik kita melakukan evaluasi atas semua capaian target di tahun ini (2014). Kenapa ? Jelas dengan cara ini kita mampu mengukur tingkat kesuksesan kita di tahun ini. Dan selanjutnya dapat dijadikan pijakan untuk menentukan resolusi kedepannya berikut strategi-strategi untuk mencapai itu semua. Asik kan ?

Jika capaian tahun ini dirasa masih kurang, bersyukurlah. Karena Anda masih diberikan waktu untuk mencapainya di tahun yang akan datang dan tentunya strategi tertentu sudah terbaca dari sekarang. Mengikhlaskan jauh lebih baik dari pada terus-terusan menggerutu atas sesuatu yang belum tercapai, karena semua sudah menjadi Takdir Sang Ilahi.

Namun sebagian dari Anda merasa cukup puas dengan capaian target tahun ini, maka SELAMAT. Karena kerja keras dan doa Anda telah terjawab. Work Hard never Lies, right ?

Mungkin sebagian dari Anda berpikir, “ngapain sih bikin resolusi segala ? bikin capek aja, biarin aja hidup ini mengalir gitu aja (let it flow), toh kalau emang jalannya udah sukses, pasti kedepannya bakal lancar-lancar aja koq”. eitts, coba renungkan dulu salah satu quote keren satu ini “Jika Anda tidak merencanakan kesuksesan Anda, sama artinya Anda sudah merencanakan kegagalan’. masih mikir lagi, yuk intip lebih dalam beberapa alasan berikut:

  • Resolusi memaksa Anda belajar membangun mimpimu

Setiap pribadi pasti punya impian masing-masing kan ?, kalau hidup tak punya impian, ngapain juga hidup. Entah itu yang berkaitan dengan karir, harta, pasangan hidup atau yang lebih penting peningkatan ibadah, semua itu harus bertambah (growing). Jikalau mimpimu terlalu tinggi (jadi Presiden misal), minimal dengan resolusi Anda mempunya tangga untuk menggapai mimpi itu. Dengan resolusi, Anda sedang membangun mimpi dengan tindakan-tindakan menakjubkan yang belum terpikir sebelumnya. itulah hebatnya resolusi, setidaknya anda bergerak, gak hanya mimpi doank.

  • Resolusi memaksa Anda untuk bekerja keras

Dengan resolusi pula Anda belajar memahami kerja keras apa saja yang harus Anda lakukan untuk mewujudkan semua mimpi di masa mendatang. Tanpa kerja keras, Anda hanya akan menuai hasil yang begitu-begitu saja. Dengan kata lain, Anda tidak akan mengalami perubahan yang berarti bagi hidup tanpa kerja keras.

  • Resolusi menyediakan alat untuk melakukan evaluasi dan koreksi

Resolusi tahun lalu yang tidak bisa Anda capai sebaiknya tidak hanya menjadi penyesalan hidup, tapi justru menjadi hikmah yang bermakna bagi kehidupan masa mendatang. Hal inilah yang akan menjadi pengalaman berharga agar di masa mendatang Anda bisa mendapatkan perubahan yang baik dalam hidup.

  • Resolusi mampu menghadirkan motivasi dan semangat

Meskipun resolusi bukan sekadar euforia, namun dengan hal itu Anda bisa mendapatkan semangat dan motivasi yang besar untuk membuat sebuah perubahan besar dalam hidupmu. Dengan euforia itu pula, Anda akan merasa lebih ‘hidup’ dari sebelumnya. Bayangkan saja, kalau Anda tidak punya resolusi untuk masa depan! Pasti Anda tidak sesemangat hari ini, kan?

  • Resolusi menjadi pijakan awal menuju kehidupan lebih baik

Manusia dianugerahi sifat ingin meng-ada (eksistensialis). Dengan resolusi, maka Anda akan membuat berbagai usaha yang keras agar bisa menunjukkan pada dunia siapa diri Anda yang sebenarnya. Hal inilah yang nantinya akan membuat diri Anda lebih berarti dari masa lalu.

  • Resolusi mampu mengajarkan pentingnya Harapan

Saat Anda tidak bisa mencapai mimpi dan resolusi tahun lalu, maka Anda diajarkan untuk memahami betapa berharganya sebuah harapan di masa mendatang. Kamu tetap berharap akan bisa memenuhi target dan impian Anda di tahun depan, kan?

  • Resolusi mengindikasikan Cinta pada diri sendiri

Dengan resolusi, maka Anda akan membangun mimpi yang sangat indah tentang bagaimana diri Anda di masa depan. Hal inilah yang membuat diri Anda merasa dicintai karena satu-satunya orang yang bisa membangun rasa percaya diri dan rasa cinta untuk menumbuhkan kekuatan hidup adalah diri Anda sendiri.

 

Sudah paham kan tentang pentingnya Resolusi di tahun baru ?. Hal sepele yang terkadang malah akan sangat menentukan kesuksesan Anda kedepannya.

Segera buat resolusi Anda, dan Saya doakan semua resolusi di tahun baru Anda segera tercapai dalam semua hal baik kesehatan, amal ibadah, karir, keluarga dan lainnya. Aamiin,,,

Advertisements

2 thoughts on “Alasan kenapa Anda harus punya resolusi di tahun baru

  1. resolusi saya di tahun 2015.

    Lulus kuliah

    Bayar wisuda dengan uang sendiri

    Lebih dewasa

    sebelum lulus sudah punya penghasilan dari bisnis online $5000 – $10000

    membiayai orang tua & adik hingga lulus.

    semoga situ tercapai impiannya *amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s